CHÂTEAU DE KERJEAN.

Di Perancis yang namanya kastil itu buanyakk banget. Dari kastil yang dulunya tempat tinggal para raja, atau kastil yang dibangun untuk pertahanan pas masa perang dulu, sampai kastil yang sudah hancur berpuing-puing juga ada. Untuk masalah kepemilikan juga ada yang punya pemerintah, ada juga yang private owner. Nah, kalau yang punya pemerintah [setahu saya] banyak yang dijadikan objek wisata seperti Chateau de Kerjean ini.

Kastil Kerjean ini awalnya dibangun untuk tempat tinggal, jadi kalau masuk ke dalam kastil ini sudah terlihat jelas pembagian ruangan seperti layaknya sebuah hunian. Sayang waktu saya ke sana itu banyak ruangan yang kosong, hanya ada satu ruangan dengan beberapa tempat tidur jenis tertutup [saya tidak sempat foto, maaf yaa gak jelas jadinya]. Saya yang tadinya berharap bisa melihat sesuatu yang menarik dari tahun 1500an, jadi manyun deh hehe.

Tapi untungnya kekecewaan saya itu agak terobati dengan cantiknya arsitektur eksterior bangunan kastil dari jaman renaisans ini. Walaupun pemeliharaan kastil ini terlihat minim, kalau penampakan dari luar sih terlihat oke banget lah yaa. Kalau mau jalan-jalan di luar kastilnya gratis. Halamannya lumayan luas, stroller and child friendly. Tapi kalau kalian penasaran dalamnya seperti apa, yaa masuk aja hehe. Harga tiket masuknya gak mahal kok 8 € saja untuk dewasa, 1 € untuk anak usia 7-17 tahun, dan untuk anak di bawah 7 tahun gratis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s