LE VILLAGE MAGIQUE DE NOEL – LE BARCARES [PART 2]

Bagian pertama klik di sini

Tadi siang iseng-iseng kami balik lagi ke desa ajaib ini karena saya udah dari minggu kemarin pingin makan churros Nutella.

Baru bisa kesampean hari ini soalnya minggu kemarin si petit monsieur sakit. Karena itulah minggu kemarin lumayan bikin kami stres dan gak bisa ke mana-mana. 



       

Tadi juga gak direncanakan mau ke sini lagi. Tapi karena saya lagi bosan banget di rumah, jadilah kami ke desa ajaib ini lagi. Cuma buat makan churros aja sih. Males juga lama-lama di sana. Pengunjungnya sudah mulai ramai, dan tentu saja parkiran juga sudah mulai penuh, maklum sudah masuk liburan sekolah jadi yaa wajarlah.

LA CITÉ MÉDIÉVALE DE CARCASSONNE 

IMG_2067

In this cold and cloudy Sunday I want to take you around one of the site Medieval in France, located in Carcassonne – Aude département. We went there like…hummm three times already?. 

We like this place so so much.

IMG_2060

IMG_2062

IMG_2078

IMG_2079

IMG_2085

IMG_2074

IMG_2177

This Medieval site has fireworks spectacle at July, 14th for celebrating French National Day. They said it’s very magnifique. I’ve never seen it tho, pardon if I can’t give you any pictures of it. One day may be?.

It’s one of the most visited place in South of France, so there’re a lot of restaurants and souvenirs shops around. You can also visit the castle for 8,50 euros (under 18 years old is free of charge). But becareful if you bring a stroller you have to leave it outside as you’re not allowed to bring it inside. Of course you have to carry your baby by your own as there’re a lot of stairs inside the castle. The castle is not child friendly. So if you choose to visit it, please pay attention to your kids. Don’t let them stay alone.

Happy happy holidays guys!.

 

LE VILLAGE MAGIQUE DE NOEL – LE BARCARES

  

Oh haiiii…tahu-tahu udah bulan Desember aja – udah mau ganti tahun lagi…time oh time. Ngomong-ngomong soal bulan Desember, kota Barcares sudah dari akhir bulan November kemarin membuka atraksi turisme musim dingin yang namanya Le village magique de Noel. Desa yang penuh ‘keajaiban’ ini sudah ada sejak tahun 1999. Inti dari tampilan desa ini adalah hutan yang didekorasi dengan salju-salju buatan, tetapi dengan hiasan menarik yang berbeda-beda di setiap tahunnya. 

   
    
  

Desa ini cocok dikunjungi bersama keluarga, karena selain kios-kios marche de Noel yang menjajakan produk dan makanan lokal, terdapat atraksi permainan untuk keluarga, dan beberapa restoran di sekitarnya.

              

Masuk ke dalam desa turistik musim dingin ini gratis dan bisa kapan saja. Tapi kalau untuk permainan dan kios yaa tentu saja berbayar, dan buka sekitar jam 10 pagi [untuk beberapa kios] sampai jam 10 malam. Jam ini berlaku sementara hanya untuk hari Rabu, Sabtu dan Minggu, karena masih belum musim liburan sekolah. Nah nanti kalau sudah musim liburan sekolah barulah kios dan atraksi permainannya buka setiap hari. Periodenya untuk tahun ini dari 28 November 2015 – 17 Januari 2016.

Jadi kalau ada yang lagi jalan-jalan di daerah sekitar Selatan Perancis, wajib mampir lah…mumpung sekarang belum libur sekolah, jadi masih belum terlalu ramai. Lebih baik datang di sore hari menjelang malam – biar lebih terasa magic -nya, menurut saya pribadi.

MONDAY

              

Mumpung hari ini matahari bersinar terang dan suhunya lumayan hangat untuk ukuran musim gugur [24 derajat celcius bok], marilah kita kelayapan ke pantai. Secara udah lama banget kami gak menghirup udara pantai – walaupun tinggal ngesot tapi kok yaa setelah pulang dari Indonesia itu kami sama sekali belum menginjakkan kaki di pantai. Padahal tahun-tahun kemarin mah…mau musim apapun, kalau lagi suntuk yaa larinya pasti ke pantai [macam AADC aja yaa haha]. Jadilah hari ini emang diniatin mau mantai, ya cuma buat jalan-jalan aja sih. Dan ternyata walaupun udah masuk musim gugur, ada juga yang masih kuat berjemur dan main air di pantai – eehh gak dingin Mas/Mbak?. Ntar masuk angin loh…emang sih mataharinya cerah,…tapi kan teteup aja airnya dingin [ngurusin aja ya saya – peace yo!] hahaha.

BLA BLA OF THE DAY

Walked in the park this afternoon, because my little pumpkin wanted to try his new “motorcycle”.

He was very happy. 

He even [with his baby language] told the ducks around the pond that he just got his new motorcycle. It was amusing to see him talked like that to the animals, even though I didn’t really understand what he was saying at that time haha. 

Yeah, kiddo and his world and his own imagination. May be it’s hard to me to understand, but I’ll always learn.

I love you my little pumpkin!.

CASTELNOU

2015-11-02 15_Fotor_Collage

Kunjungan kami ke kota Castelnou ini sebenarnya antara direncanakan dan tidak. Rencananya sih mau pergi kalau pas cuacanya bagus, tapi tadi itu kami kebetulan harus pergi ke kota yang jaraknya gak jauh dari Castelnou ini, akhirnya kami memutuskan untuk mampir walaupun sebenarnya cuaca hari ini lagi sedikit hujan. Saya pikir gak apa lah hujan dikit, yang penting nanti udah gak penasaran lagi.

Kota Castelnou ini, walaupun jauh dari kesan modern, tapi cantik sekali loh. Herannya hari ini saya sama sekali gak melihat penduduk yang keluar rumah. Sepi banget – kaya kota tidak berpenduduk. Atau mungkin karena cuaca yang tidak bersahabat orang-orang jadi malas keluar rumah?. Tadi itu, sekilas saya cuma melihat artis muda yang sedang memahat patung dan pelukis usia lanjut yang sedang melukis. Iya di sini banyak banget “bengkel” artistik. Biasanya para turis dibebaskan masuk ke bengkel untuk melihat karya-karya artistik mereka.

Karena tiba-tiba hujan turun lebat, kami pun harus langsung buru-buru pulang. Sebenarnya saya masih belum puas menelusuri kota Castelnou ini. Lain kali kalau ke sini lagi, saya mau mampir ke kastilnya [hari ini kastilnya tutup]. Mudah-mudahan lain waktu ke sininya pas cuacanya cerah yaa, supaya lebih bisa menikmati kecantikan kota kecil ini.

LAGRASSE

Processed with VSCOcam with f1 preset

Kota Lagrasse ini sebenarnya kota kecil yang penduduknya cuma sekitar 600 orang saja. Walaupun begitu, kota kecil ini kalau lagi musim liburan lumayan banyaklah turisnya. Maklum saja dia termasuk salah satu kota yang paling bagus di Perancis [les plus beaux villages de France].

Processed with VSCOcam with f1 preset

Processed with VSCOcam with f3 preset

Processed with VSCOcam with f3 preset

Processed with VSCOcam with f1 preset

Kota ini memiliki arsitektur bangunan yang asli dan bersejarah. Desain beberapa pertokoan dan restoran dibuat seunik mungkin. Rumah-rumah penduduknya juga cukup menarik khas abad pertengahan.

Salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi itu Abbaye de Lagrasse. Sebenarnya tadi kami sudah ingin masuk ke sana, tapi sayang karena bawa stroller – dan gak tahu mau dititip di mana jadinya urung. Karena biasanya bangunan seperti ini bertangga, jadi bakalan repot juga kalau musti bawa masuk stroller. Next time deh yaa kalau ada kesempatan ke sana lagi.

Processed with VSCOcam with f1 preset

Kunjungan kami ke kota Lagrasse ini punya kesan tersendiri bagi saya pribadi. Kenapa?. Soalnya kami kan tinggalnya di daerah pantai, jadi jarang banget bisa nemu pemandangan cantik daun-daun yang berubah warna kalau lagi musim gugur seperti sekarang jni. Makanya tadi saya jadi agak norak, sepanjang perjalanan senengnya minta ampun lihat pohon berwarna-warni khas musim gugur. Lumayanlah bisa jeprat-jepret buat ditaruh di Instagram, terus dikasih hestek autumn – biar terlihat lebih kekinian gituuu hahaha.